Mereka Cahayaku~

Kehidupan di dunia nan fana ini  memang teramat menarik, aku bisa  sebebas mungkin melangkah ingin  kekanan, kekiri, kedepan ataupun  kebelakang. Seakan diri ini  berkelahi dan bersahabat dengan  lingkungan hingga akhirnya  menetapkan sebuah pilihan. Tapi  dibalik itu semua banyak orang  yang turut mendidik diri ini guru  - guru, saudara, sahabat, teman,  orang yang tak menyukaiku, dan  mereka orang terhebat yang aku  punya yaitu orang tuaku.

Orang tuaku,orang yang paling  ikhlas mendidikku.
Selalu  mendoakan. Kurasa ada secercah  harapan dari mereka untuk anak -  anaknya agar setidaknya lebih baik  dari mereka terutama dalam hal  pendidikan. Tidak ingin anak -  anaknya seperti mereka yang minim  pendidikan. Menginginkan aku untuk  beberapa langkah lebih baik dari  mereka.

Mereka orang yang paling rela  berkorban. Selalu menyisihkan  materi untuk anaknya menjadikan  aku dan adikku yang utama. Aku  bahkan tidak bisa sehebat mereka  yang terkadang masih menghitung -  hitung ketika uangku terpakai  tetapi mereka tidak. Aku orang  yang beruntung masih memiliki  kedua orang tuaku, mendapatkan  perhatian dari mereka. Karena  diluar lingkaranku banyak diantara  mereka yang tidak seperti diriku  ini, ada yang sudah tidak memiliki  cahaya. Cahaya yang teramat begitu  terang menyinari diri ini.    

Kedua orang tuaku adalah sebuah  cahaya yang selalu menyinari diri  ini. Melalui doa - doanya aku  seakan menemukan jalan  kebahagiaan, menemukan jalan  terbaik. Semoga harapan yang  mereka tanam akan segera tumbuh  seberapa lama waktunya itu akupun  tak peduli hingga pada akhirnya  mereka bisa tersenyum. Diri ini  hanya bisa membalas mereka dengan  terus belajar, terus mendoakannya,  dan berusaha sebaik mungkin. Untuk  cahaya yang selalu menyinariku  dimanapun ia berada.


Aku dilahirkan tak bisa bicara
Aku dilahirkan tak bisa berbuat  apa - apa
Tapi sang Khalik menitipkan mereka
Mereka yang sedia dan setia
Mengiringi aku untuk berjalan
Memindahkan bebatuan yang  menghadang
Mengantarkan menuju tempat dimana  aku bisa belajar
Mengingatkan aku untuk menjadi  orang yang baik
Menguatkanku untuk tetap terus  berjalan
Kata cinta tak pernah keluar dari  mulut mereka
Namun, kadar cinta mereka takkan  terhitung besarnya
Cahaya yang 'kan terus menyinari  diri ini dimanapun mereka berada
Depok, 13 September 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ajari Aku Cara Belajar

Fatamorgana Kemerdekaan Diri