Pola Hati?



Katanya hati tempat merasakan emosi
Katanya hati penggerak diri
Katanya hati sebuah jembatan
Katanya hati adalah cermin

Kurasa hati sudah memiki polanya sendiri
Kadang pola itu berulang
Kadang pola itu bercabang
Kadang pola itu tak beraturan
Satu dari berbagai ciptaan-Nya yang unik
Mudah terbaca namun sulit dipahami
Sesekali tinggi sesekali rendah
Sesekali kencang sesekali pelan

Dapatkah kita mengendalikan polanya?
Ataukah ia berpola karena pembiasaan?
Atau? Atau? Atau?
Sesaat senang kemudian sedih, begitu unik

Rasa itu memang tak mudah dipahami Datang tanpa sepengetahuan
Datang tanpa sebuah alasan
Bahkan sebaliknya

Aku adalah penikmat rasa
Rasa yang diberikan-Nya
Alloh sang pengatur pola terbaik
Aku bersyukur dan memupuk harap pada-Nya
Aku tak perlu khawatir sebab aku percaya pada-Mu



Depok, 15 April 2015

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ajari Aku Cara Belajar

Fatamorgana Kemerdekaan Diri