Pahlawan?

Pict from google
Kata sakti penuh makna "Pahlawan". Apa pahlawan itu? siapa pahlawan itu? Menurutku pahlawan hadir karena adanya hukum sebab - akibat. Sebab yang terjadi secara langsung ataupun tidak langsung diatasi oleh sang pahlawan menyebabkan akibat yang muncul menjadi positif bukan negatif. "Lingkaran" pahlawan menurutku begitu luas kita bebas memandang seluas apa pahlawan itu biasanya identik dengan perjuangannya terhadap sesuatu yang diperjuangkan.

Menurutku, semua manusia dilahirkan akan menjadi pahlawan. Semisal anak jalanan yang berjuang mencari nafkah dengan bernyanyi pun tidak kita ketahui banyak diantaranya berjuang untuk keluarganya, itu dilakukan karena ada suatu faktor (sebab) dan dia berusaha membelokkan akibat yang sebelumnya terjadi menjadi lebih baik. Anak jalanan itu menurutku sudah dapat disebut pahlawan keluarganya. 

#SelamatHariPahlawan
#10November
pict from google

Kadang kita perlu melantangkannya dengan keras, bahkan meneriakan di depan kening yang tak pernah sadar. Kadang pula, kita hanya perlu menanamkan di dalam kalbu.


#PikirTetapJernih
#SingsingkanLenganBaju
#UntukNegeriTercinta

Memang seorang PAHLAWAN SEJATI tidak membutuhkan PENGAKUAN. Tetapi sebagai sang "PENERUS" kita setia MENGINGAT dan MENGAKUINYA.

Jakarta, 10 November 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ajari Aku Cara Belajar

Fatamorgana Kemerdekaan Diri